miss v

Miss V Yang Lembab Bisa Bikin Nyeri Saat Hubungan Seks

Kesehatan

Miss V Yang Lembab Bisa Bikin Nyeri Saat Hubungan Seks

Banyak dari anda belum mengetahui bahwa miss v yang lembab bisa mendatangkan berbagai masalah. Mungkin Anda berpikir bahwa kondisi seperti itu merupakan hal wajar. Padahal, kondisi itu bila dibiarkan bisa membawa masalah di kemudian hari, salah satunya menimbulkan rasa nyeri saat berhubungan seks.

Dijelaskan oleh pakar seks dan percintaan, bahwa kelembapan pada organ intim wanita bila didiamkan dalam waktu lama, bisa membuat kenikmatan hubungan seks pasutri menurun, khususnya para wanita. Penyebabnya, itu karena kurang pelumasan saat berhubungan seks. Di mana terjadi karena  sebelumnya vagina wanita mengalami lembap yang membuat pH vagina jadi berubah dan vagina jadi kering, plus pelumasan tidak terjadi saat mau berhubungan seks. Dan akhirnya muncul rasa nyeri saat melakukan penetrasi.

Ketahui Kadar pH Yang Normal.

Kadar pH yang normal itu 3.8-4.5 pH. Kalau itu berubah, efeknya bisa membuat vagina kering. Jadi kalau ada wanita yang merasakan rasa nyeri padahal rangsangan yang sudah diberikan pria sudah baik, berarti itu disebabkan karena Miss V yang lembab. Kalau masih nyeri padahal vagina dalam kondisi sehat, berarti karena pelumasan akibat rangsangan saat awal hubungan seks yang kurang. Solusinya, anda bisa lebih menambah durasi foreplay-nya atau bisa pakai pelumas. Namun, kalau memang vagina kering karena infeksi, ya harus diobatin dulu penyebab utamanya.


Baca juga : Cara Merawat Miss V agar Tetap Sehat, Cerah dan Tidak Bau


Untuk mencegah vagina jadi lembap atau tidak sehat, anda bisa bertanya pada diri sendiri apakah aktivitas harian anda membuat vagina jadi lembap. Kalau jawabannya ‘iya’, disarankan untuk anda bisa memakai celana dalam berbahan lembut seperti katun, rutin mengganti pembalut saat masa menstruasi karena darah yang mengumpul membuat area intim jadi basah dan lembab. Selain itu, jika aktivitas anda termasuk aktif dan rentan membuat vagina lembap, anda bisa rutin membersihkan area intim anda setiap hari dengan sabun khusus untuk vagina atau membasuhnya dengan air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *