Ingin Putusin Pacar Tapi Bingung? Ini Dia 7 Tips Mengakhiri Cinta Dengan Baik

Pelet Pengasihan

Ini Dia 7 Tips Mengakhiri Cinta Dengan Baik

Tips Mengakhiri Cinta Dengan Baik – Ketika kita memulai sebuah hubungan cinta, tentu saja kita menginginkan hubungan yang bahagia sampai akhir. Namun pada kenyataanya hubungan cinta tidak selalu bisa berjalan mulus sebagaimana yang kita inginkan. Perbedaan prinsip, kharakter dan bahkan rasa bosan karena tidak adanya chemistry membuat hubungan harus diakhiri, sebab jika dipaksa untuk terus bertahan, tentu akan sangat menyiksa dan menimbulkan dampak buruk lainnya. Tentu saja Anda maupun pasangan tidak menginginkan ini terjadi, karena itu mengakhiri hubungan cinta adalah solusi yang terbaik. Namun sayangnya bukan hal yang mudah untuk melakukan ini, apalagi jika tanpa kesepakatan berdua. Untuk memudahkan dalam mengakiri hubungan.

berikut ini 7 cara mengakhiri hubungan cinta dengan baik yang dapat Anda ikuti untuk menyelesaikan hubungan cinta dengan baik tanpa menimbulkan perselisihan maupun dendam :

  1. Pikirkan Dengan Matang

Sebelum memutuskan untuk berpisah, pikirkan dulu apakah ini adalah yang terbaik. Jangan mengambil keputusan hanya karena emosi karena tentu ini akan membuat Anda sangat menyesal di kemudian hari. Buatlah dua tabel dimana satu sisi untuk alasan berpisah dan sisi lain untuk alasan bertahan. Temukan alasan untuk masing-masing dan janan lewatkan satu hal pun. Ini akan membuat Anda lebih mantap dan menghindari penyesalan, selain itu Anda juga bisa menyampaikan ini pada pasangan untuk ia mengerti.

  1. Berikan Tanda Sebelum Menyatakan Keinginkan Putus

Berikan sinyal untuknya, beberapa waktu sebelum keputusan disampaikan. Ia akan mengerti dan memahami maksud Anda, bahwa Anda sudah tidak menginginkan ia didekat Anda. Cara ini juga agar tidak membuatnya terkejut dan bertanya-tanya tentang keinginan Anda untuk putus.

  1. Katakan Di Waktu Yang Tepat

Katakan keinginan untuk putus di waktu yang tepat, agar lebih mudah untuk diterima. Sebaiknya hindari untuk mengatakannya saat ia sedang memiliki banyak masalah karena jiwa dan pikiran yang tidak stabil cenderung mebuatnya sulit mengendalikan diri dan perasaan.

  1. Katakan Dengan Penuh Pengertian

Putus cinta tentu akan menjadi hal yang sangat menyedihkan, mengecewakan dan menyakitkan. Namuan untuk menghindari respon buruk, katakan keinginan Anda dengan bahasa yang lebih lembut, sehingga tidak menyinggung perasaannya dan dapat diterima.

  1. Berikan Alasan Yang Bisa Diterima

Berikan alasan yang jelas dan dapat diterima, sehingga akan lebih baginya untuk bisa menerima keinginan dan keputusan Anda.

  1. Akhiri Dengan Tatap Muka

Meskipun ini akan menjadi hal yang sangat sulit, namun jangan pernah menyampaikan keinginan ini melalui pesan atau telepon. Ini merupakan hal yang sensitif, sehingga akan lebih baik jika dilakukan dengan tatap muka.

  1. Redam Emosi

Apapun penyebab putus cinta, tentu ini akan menjadi hal yang sangat menyakitkan dan mengecewakan. Untuk bisa mengakiri hubungan dengan baik, redamlah emosi Anda hindari menyalahkan pasangan dan cobalah untuk memahami ketidakcocokan yang ada di antara kalian.

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *