5 Perbedaan Pola Pikir Orang Kaya Dengan Orang Biasa Terhadap Uang

Pesugihan

Apakah Anda pernah mendengar ungkapan bahwa “Orang kaya semakin kaya, dan orang miskin semakin miskin?” Mengapa bisa demikian, tahukah Anda? Bukankah kita hidup di dunia ini antara manusia yang satu dengan manusia yang lain sedikit banyak memiliki kesamaan? Sama-sama lahir di dunia, sama-sama tidak membawa apa-apa dan tidak tahu apa-apa, sama-sama makan nasi, dan memiliki waktu yang sama yaitu 24 jam. Lalu apa yang menjadi pembedanya?

Berikut ini adalah 5 Perbedaan Pola Pikir Orang Kaya Dengan Orang Biasa Terhadap Uang. Diantaranya :

  1. Orang Kaya Berpikir Secara Logika Saat Melihat Uang, Sedangkan Orang biasa Melihat Uang Secara Emosional

Orang kaya ketika mendapatkan uang berpikir bagaimana uang yang di dapatkannya tersebut bisa bertambah banyak. Sedangkan orang biasa berpikir bagaimana cara menghabiskannya, untuk membeli ini dan itu. Jika ada sisa berulah berfikir untuk di tabung

  1. Orang Kaya Kaya Tidak Di Kendalikan Oleh Nafsu Dan Keinginan Sesaat

Orang kaya tidak pernah menghambur-hamburkan uangnya demi kemewahan. Sedangkan pada orang biasa selalu di kejar oleh keinginan yang sifatnya sesaat. Selain itu hanya ingin terlihat kaya dan mewah, mereka tidak canggung-canggung membeli barang branded hanya untuk bisa terlihat ebih wah dan mengejar ketinggalan dari orang lain.

  1. Orang Kaya Memanfaatkan Uangnya Untuk Menjadi Kaya

Orang kaya memanfaatkan uangnya untuk menjadi orang kaya sejati melalui berbagai macam cara. Misalnya dengan cara berwirausaha. Sedangkan orang biasa lebih nyaman menjadi karyawan karena cenderung lebih aman. Setiap bulan pasti akan mendapatkan gaji. Mereka takut untuk berwirausaha karena takut dengan berbagai resiko yang akan terjadi. Misalnya resiko tertipu, resiko barang tidak laku dan resiko lainnya.

  1. Berbeda Dalam Hal Mencapai Target

Orang kaya sangat fokus terhadap target mereka. Bagi mereka target tersebut harus bisa di capai dalam target waktu yang telah di tentukan sebelumnya. Sedangkan pada orang biasa tidak terlalu memiliki keinginan kuat untuk mencapai target tersebut. Jika berhasil ya bersyukur, namun jika tidak berhasil tidak terlalu di permasalahkan.

  1. Orang Kaya Berpikir Untuk Meningkatkan Pendapatan, Sedangkan Orang bIasa Berpikir Untuk Menabung Uangnya

Orang kaya berpikir menabung dengan cara melipat gandakan uangnya untuk berbisnis baru. Sehingga nantinya jumlah uang yang dimiliki mereka akan bertambah dan meningkat. Namun orang biasa hanya menabnungnya. Memang uang yang dimilikinya akan meningkat namun seiring berjalannya waktu aakn terkena inflasi. Dan uang yang bernilai tinggi pada hari ini, akan bernilah lebih rendah pada beberapa tahun mendatang.

Demikian 5 Perbedaan pola pikir yang dimiliki orang kaya dan orang biasa. Walaupun Tuhan Yang Maha Kuasa telah menggariskan hidup masing-masing orang dengan membawa takdirnya masing-masing. Akan tetapi kita tidak pernah tahu takdir seperti apa yang bisa di gariskan untuk kehidupan kita. Apakah menjadi orang kaya atau menjadi orang biasa bahkan miskin. Yang perlu kita lakukan hanyalah berusaha semampu kita untuk mengubah nasib kita menjadi lebih baik.

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *